Emas kembali diraih Atlet Aceh Cabor Aeromodelling Kelas F1H

 

Foto | Atlet Aceh ,Fidela Avionik, mendapat peringkat pertama dan meraih medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Aeromodelling dikelas terbang bebas tarik A1 (F1H)

Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman mengalungkan medali emas kepada pemenang Cabor Aeromodelling di Hanggar Lanud MUS Sabang pada event PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Adalah Fidela Avionik atlet Aeromodelling dari Provinsi Aceh yang berhasil mendapat peringkat pertama dan meraih medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Aeromodelling dikelas terbang bebas tarik A1 (F1H), Minggu (15/9/2024).

Disusul oleh juara kedua Kusmanto atlet Jawa Tengah dan diposisi ketiga ditempati Oki Artidigantara atlet asal Provinsi Jawa Tengah, dengan perolehan skor 548, 491, dan 470.

Pj Wali Kota Sabang, Andri Nourman mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kota Sabang mengucapkan selamat kepada semua pemenang yang berhasil menorehkan nama baik untuk daerahnya.

Dan kepada atlet yang belum berhasil meraih juara, kami berharap jangan surutkan semangat dalam bertanding kalah menang adalah hal biasa, namun, untuk bisa sampai ke tahap ini adalah suatu hal yang paling luar biasa yang dicapai oleh atlet dan seluruh tim.

“ Melihat prestasi anak-anak kita dari cabor aeromodeling, tentunya kita sampaikan selamat kepada mereka yang telah mendapatkan prestasi yang luar biasa pada event PON XXI Aceh-Sumut dari cabor aeromodeling.

Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Aceh, karena atletnya bisa menyumbangkan medali emas di Cabor Aeromodelling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang sangat bergengsi ini," kata  Andri Nourman usai mengalungkan medali.

Karena masih ada beberapa hari lagi, mudah-mudahan para atlet nasional khususnya atlet Aceh bisa melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat memaksimalkan potensi mereka untuk meraih prestasi di beberapa kelas cabor ke depan.

Ia menambahkan, melihat potensi yang ada di cabor aeromodeling, mungkin kita juga akan mengembangkan atau membina atlet-atlet lokal kota Sabang untuk memulai cabang olahraga ini, tapi mungkin di mulai pada kelas-kelas yang ringan dulu.

"Kita bisa lihat kembali nanti di beberapa nomor yang mungkin dapat kita upayakan mengambil peran disana, tentu kita berawal dari nomor-nomor yang ringan.

Ini tentu bisa kita upayakan nanti, untuk membina anak-anak kita dari kota Sabang kedepan," ujarnya.

Terakhir Andri Nouman berharap, mudah-mudahan kedepan nanti akan lahir anak-anak kita menjadi atlet Cabor Aeromodelling, dan juga tidak menutup kemungkinan mereka dapat mengukir prestasi yang baik ke depan, baik untuk tingkat daerah, tingkat Regional Pendidikan, Nasional bahkan tingkat International.(PIM)

0 Komentar