Atlet Jawa Timur Raih Emas Cabor Aeromodelling F2D

 

Foto | Persiapan atlet aeromodeling saat akan melakukan pertandingan

Sabang.AGN – Atlet asal Jawa Timur kembali mendapatkan medali emas pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut pada cabang olahraga Aeromodelling kategori F2D (Tempur Udara Kendali Tali), Rabu (11/9/2024).

Diketahui, Erick Limanhadi pada PON Papua tahun 2021 lalu juga mendapatkan emas pada  nomor yang sama.

" Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan bagi saya. Kemenangan ini bukan hanya hasil kerja keras saya, tapi juga dukungan penuh dari tim pelatih dan keluarga. Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah mendukung saya selama ini,".

Demikian dikatakan,  Erick Limanhadi saat ditemui Wartawan usai pembagian medali di Lanud Maimun Saleh Sabang.

Amatan media dilapangan, pertandingan F2D yang berlangsung cukup sengit itu mempertemukan para pilot aeromodelling terbaik dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Erick berhasil menunjukkan kepiawaiannya dalam mengendalikan pesawat kendali tali dengan sempurna, mengalahkan Iyan Cahya Ismail dari Jawa Tengah, yang harus puas dengan medali perak.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Meygi Adi Priyanto dari Kalimantan Barat, yang juga tampil mengesankan. Erick Limanhadi mampu mempertahankan reputasinya sebagai salah satu atlet aeromodelling terbaik di Indonesia.

Disaat yang hamper bersamaan, Iyan Cahya Ismail atlet aeromodeling dari Jawa Tengah, yang meraih medali perak, mengaku bangga meski harus mengakui keunggulan Erick di final.

"Saya sudah berusaha maksimal, tapi Erick memang tampil sangat bagus. Namun, saya tetap bangga bisa berada di podium dan membawa pulang medali untuk Jawa Tengah," ungkap Iyan.

"Saya berharap bisa terus berkembang dan suatu hari nanti bisa meraih emas di PON mendatang," tutup Iyan.(PIM)

 

0 Komentar