Event Tour De Sabang Mampu Mempromosikan Sabang ke Kanca Dunia

Sabang.AGN – Wakil Wali Kota Sabang Drs. Suradji Junus mengatakan, Event Tour De Sabang akan membawa dampak positif bagi Kota Sabang, mengingat event ini mampu mempromosikan Kota Sabang ke kanca dunia dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini juga selain dapat memberikan kesempatan bagi atlet sepeda touring untuk mendapatkan ruang bagi eksistensi para atlit sepeda dan memberi peluang terhadap promosi daerah Sabang sebagai daerah tujuan wisata yang dapat diandalkan.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Sabang saat membuka dan pelepasan kegiatan Balap Sepeda Tour De Sabang di kawasan wisata Sabang Fair, Sabtu (27/11/2021).

“ Saya juga mendapatkan informasi bahwa kegiatan balap sepeda Tour De Sabang ini masuk ke dalam kalender tahunan Uci Gran Fondo, kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Sabang, saya ingin menyampaikan selamat datang dan nikmatilah pesona asri Pulau Weh ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, menyikapi program Pemerintah Aceh yang kini dikenal dengan Jargon “Aceh Teuga” kita akan terus berupaya ketersediaan anggaran belanja pembangunan dibidang olahraga.

Pelaksanaan Tour De Sabang ini, merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Aceh dalam memajukan olah raga dan menjadikan olah raga sebagai media pembinaan generasi bangsa, kedisiplinan, sportifitas, solidaritas sosial, dan sebagai salah satu stimulus pembangunan ekonomi Aceh.

Kegiatan ini juga akan memberi dampak terhadap eskalasi kemajuan prestasi olahraga Aceh belakangan ini.
Tentu juga dalam konteks ini akan memberi dampak baik terhadap pengembangan dan promosi wisata Aceh, khususnya Sabang.

“Saya ingin berterima kasih atas pemikiran dan inisiasi terlaksananya kegiatan ini dan menurut saya perlu adanya dukungan lebih baik lagi agar Tour de Sabang ini dapat terus terlaksana kedepan nanti dengan skala yang lebih besar lagi. Selamat bertanding dan berlombalah secara sportif, serta saling menghargai persaudaraan sebagai suatu bangsa yang besar,” tutup Wakil Wali Kota Sabang Drs. Suradji Junus.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *