BIN Sediakan 200 Dosis Pada Vaksin Massal Di Sabang

Sabang.AGN – Mendukung tercapainya target herd Immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) laksanakan vaksinasi massal di Sabang, Rabu (24/11/2021).

Sebanyak 200 dosis vaksin di sediakan untuk masyarakat  yang hadir menjalani vaksinasi di kantor Keuchik (Lurah)Gampong Kuta Ateuh Kota Sabang.

Kaposda BIN Kota Sabang Mirza mengatakan, Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi untuk pertama kali di Sabang dengan sasaran 200 dosis. vaksinasi massal oleh BIN ini juga mendukung tercapainya Imunitas Kelompok di Sabang yang di targetkan pada akhir tahun 2021 ini bisa mencapai 70 persen lebih.

“Ini yang pertama dilaksanakan oleh BIN, niat kita ikut mendukung tercapainya target herd Immunity di Sabang hingga 70 persen di akhir tahun ini.  Walaupun dilaksanakan di Gampong  Kuta Ateuh, kita juga menerima warga yang ingin melaksanakan vaksin baik dosis yang pertama maupun dosis yang kedua” kata Kaposda BIN Kota Sabang Mirza.

Mirza juga mengatakan, pihaknya juga sempat mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan sosialisasi terhadap vaksin bahwa aman untuk digunakan dan melakukan vaksinasi kepada warga tersebut.

Capaian vaksinasi di Kota Sabang masih tergolong kecil, baru sekitar 40 persen masyarakat yang telah melakukan vaksinasi. Untuk, itu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan stakeholder  agar tetap mendukung program vaksinasi Nasional  terutama yang dilaksanakan di Kota Sabang.

“ Kita juga mendatangi rumah warga untuk bersosialisasi tentang vaksin aman, vaksin sehat dan melakukan vaksinasi terhadap warga yang enggan hadir di pusat vaksinasi yang kita sediakan. Hal ini semata untuk mendongkrak jumlah masyarakat Sabang yang sudah vaksin pada saat ini baru sekitar 40 persen,” ujar Mirza.

Pelaksanaan vaksinasi oleh BIN pada hari  ini juga di dukung oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Jaboi vaksinator dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, dan di rencanakan akan berlangsung hingga tengah hari.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *