POSSI Sabang Raih Juara Tiga Kategori Oba 5 Point Putri

Sabang.AGN – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sabang meraih juara tiga kategori Oba 5 Point Putri pada ajang Sabang Open Diving Festival 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata Kota Sabang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal, ST, MTP melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Murdiana, S.Si., M.Si mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi seluruh atlet khususnya para atlet Kota Sabang yang telah berkompetisi pada ajang ini.

“Selamat kepada para juara Sabang Open Diving Festival 2021, pulang ke daerah dengan membawa prestasi yang gemilang. Dan bagi yang belum mendapatkan juara, terus berpacu dan tetap semangat untuk meningkatkan prestasi ke depannya,” kata Murdiana, S.Si., M.Si, di Sabang, Minggu (21/11/2021).


Dia menjelaskan, pada ajang Sabang Open Diving Festival tahun 2021 ini peserta asal Sulawesi Utara mendominasi dengan meraih juara pertama di setiap kategori perlombaan dan berhasil mendapatkan gelar juara umum.

“Dari lomba Fins Swimming 2000 meter kategori Putra, Akuinas Miki Wowor dari POSSI Sulawesi Utara berhasil berada diurutan pertama, disusul Naufal Fadhila dan David Soffi Sembiring dari Aceh Swimming Academy. Juara harapan satu diraih M. Dio Wahyudi dari Dispora Kota Langsa dan disusul Abiyoso Damar Winasis dari POSSI Sumatera Barat untuk juara harapan dua,” ungkapnya.

Lanjutnya, pada Oba 5 Point, untuk kategori Putri yang mendapatkan urutan pertama adalah Andrea Manan asal POSSI Sulawesi Utara, Linda Wahyuni dari POSSI Aceh Besar diurutan ke dua dan pada urutan ke tiga Jumiana dari POSSI Sabang.

Sementara untuk Oba 5 Point kategori Putra, atlet asal POSSI Sulawesi Utara kembali meraih juara pertama bernama Yostan Lahabu, kemudian disusul Eka Resdianto dari POSSI Aceh Besar diurutan ke dua, dan James Jousman dari POSSI Sumatera Selatan pada urutan ke tiga.

“Semua pemenang mendapatkan hadiah berupa medali, uang tunai, dan sertifikat. Pada tahun ini di tengah kita hadir atlet termuda asal Banda Aceh yang berumur 6 tahun, bernama Adam Muhammad yusuf. Ini merupakan motivasi bagi peserta lainnya, meski tidak meraih juara, Adam Kita berikan medali dan sertifikat untuk memicu semangatnya agar tetap terus berlatih menjadi atlet profesional,” ujarnya.

Murdiana, S.Si., M.Si turut berterimakasih kepada seluruh panitia, para atlet dan semua pihak yang ikut terlibat dalam mempersiapkan kegiatan ini, sehingga keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga Sabang Open Diving Festival yang merupakan agenda tahunan di Kota Sabang ini, menjadi pemicu semangat para atlet selam untuk terus berlatih agar meningkatkan skill sehingga mampu meraih juara pada ajang-ajang lainnya,” harapnya.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *