Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Setuju Manchester United Rekrut Zinedine Zidane sebagai Pengganti Solskjaer

AGN – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan pendapat kepada manajemen mengenai isu perekrutan mantan pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pemain asal Portugal itu setuju The Red Devils merekrut Zidane sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Zinedine Zidane masih menjadi satu di antara kandidat kuat dan favorit untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, di mana inkonsistensi Manchester United membuat posisi manajer asal Norwegia itu terpojok di Old Trafford.

Zinedine Zidane adalah pelatih yang pernah menangani Real Madrid ketika Cristiano Ronaldo masih berada di sana. Keduanya bekerja sama untuk mendapatkan begitu banyak trofi, termasuk tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Hal tersebut yang membuat Cristiano Ronaldo, seperti dilansir dari Manchester Evening News, dikabarkan setuju jika Zidane datang ke Old Trafford untuk menjadi manajer Manchester United menggantikan Solskjaer.

Zidane menjadi pelatih Real Madrid pada 2016 menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Pada saat itu, Cristiano Ronaldo sudah ada dalam skuad Los Blancos, di mana pemain asal Portugal itu sudah bergabung di Santiago Bernabeu sejak 2009.

Setelah mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2018, di mana dua blunder Loris Karius membuat Real Madrid memastikan titel Liga Champions ke-13 dalam sejarah klub.

Setelah itu, baik Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pergi. Juventus menjadi pelabuhan bagi Cristiano Ronaldo, sementara Zidane kembali lagi menjadi pelatih Los Blancos pada 2019.

Memang Begitu Dekat

1791e2a1b46d62ae3664443608c41f28.jpg

Wajar jika Cristiano Ronaldo mendukung rencana kehadiran Zinedine Zidane di Old Trafford. Bintang asal Portugal itu dikenal cukup dekat dengan pelatih asal Prancis tersebut ketika masih sama-sama bekerja di Real Madrid.

Bahkan ketika meninggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo memberikan pujian kepada Zinedine Zidane sebagai seorang pelatih yang mampu memberikan kepercayaan diri kepada para pemainnya di lapangan.

“Kepercayaan diri dari seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri, tapi juga dari para pemain di sekitarnya dan juga pelatih,” ujar Cristiano Ronaldo mengenai Zinedine Zidane pada 2019 lalu, seperti dilansir Manchester Evening News.

Sosok Zidane di Mata Cristiano Ronaldo

db2fb91f92f5f679b43e675022920d1b.jpg

Zinedine Zidane saat ini sedang tidak menangani klub manapun setelah mengundurkan diri dari Real Madrid, akibat kurangnya kepercayaan dari manajemen.

Padahal, Zidane sukses mempersembahkan 3 gelar Liga Champions secara berurutan dan 1 gelar Liga Spanyol untuk Los Blancos.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan bagaimana dirinya mampu termotivasi untuk menjadi pemain yang penting dalam setiap laga yang dijalani oleh timnya.

Bintang asal Portugal itu mengungkapkan bahwa satu di antara faktor yang membantunya seperti itu di Real Madrid adalah sosok Zidane.

“Anda perlu merasa seperti Anda adalah bagian penting dari tim dan Zidane membuat saya merasa istimewa. Ia sangat membantu saya. Saya sangat menghormatinya, tapi bekerja bersamanya membuat saya lebih mengaguminya,” ujar Cristiano Ronaldo.

“Itu karena seperti apa dirinya sebagai seorang pribadi, bagaimana ia bicara, memimpin tim, dan bagaimana ia memperlakukan saya,” lanjut bintang Manchester United itu.

Sumber : bola.com

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *