Kejari Sabang Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum

Sabang.AGN – Kejaksaan Negeri Sabang melaksanakan seleksi duta pelajar sadar hukum untuk tingkat SMA/SMK se Kota Sabang, Senin (15/11/2021).

“Kegiatan seleksi duta pelajar sadar hukum ini dilakukan sebagai wujud implentasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Provinsi Aceh tahun 2021 dan atas kerja sama Kejaksaan Negeri Sabang dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Sabang,” kata Kejari Sabang Choirun Parapat, SH., MH saat dihubungi Wartawan.

Disebutkan, dari wujud implentasi JMS di Provinsi Aceh tahun 2021, telah ada nota kesepahaman bersama antara Dinas Pendidikan Aceh dengan Kejaksaan Tinggi Aceh Nomor 420/A.1/8668/2017 dan Nomor B-05/N.1/GS/09/2017 tanggal 28 September 2017 tentang kerjasama dan koordinasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Jaksa Masuk Sekolah di lingkungan Kejaksaan Tinggi Aceh.
Adapun peserta yang mengikuti seleksi di Kota Sabang terdiri dari 4 sekolah yaitu, SMA Islam Al-Mujaddid Kota Sabang, SMA Negeri I Sabang, SMA Negeri 2 Sabang, dan SMK Negeri 1 Sabang.

Materi yang diperlombakan antara lain lomba pidato tentang hukum, pengetahuan umum tentang hukum, bahaya narkotika, dan pemberantasan tindak pidana korupsi, serta visi dan misi pelajar sebagai duta hukum.

“Kegiatan hari ini yang kita laksanakan di Aula SMA Islam Al-Mujaddid Kota Sabang adalah lomba pemilihan duta pelajar tingkat SMA/SMK Kota Sabang.
Dan kegiatan ini berlangsung seru karena masing-masing utusan sekolah tampil bersemangat dan sangat antusias.

Dari hasil perlombaan kita dapatkan pemenang dengan nilai presentasi tertinggi yakni untuk Putra Muhammad Alif Kurnia Ramadhan dari SMAN 2 Sabang, sedangkan untuk Putri dimenangkan oleh Aisyah dari SMK 1 Sabang. Pemenang duta pelajar putra dan putri ini selanjutnya akan diikutkan dalam perlombaan duta pelajar Sadar Hukum tingkat Provinsi Aceh dalam waktu dekat,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kejari Sabang Choirun Parapat, SH. MH berharap agar Kota Sabang dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi tahun 2020 lalu, dimana untuk Duta Pelajar putri se-Provinsi Aceh dimenangkan oleh utusan Kota Sabang dari SMAN I Sabang yakni atas nama Bintang Zaura.
Untuk selanjutnya, Kejaksaan Negeri Sabang akan fokus mendukung persiapan kontingen tahun 2021 ini untuk mendapatkan hasil terbaik.(D.ARJUNA)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *