Upacara Sumpah Pemuda di Sabang Berjalan Khidmat

Sabang.AGN – Pemerintah Kota Sabang melalui Dispora Kota Sabang menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Playground berjalan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (28/10/2021).

Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Zainudin Amali, M.Si untuk bersama-sama merekatkan persatuan dengan bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

“Mengangkat tema bersatu, bangkit dan tumbuh, Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi suatu hal sangat penting karena di tangan para pemuda nantinya harapan bangsa Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi serta mampu melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi,” kata Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus.

Lebih lanjut dikatakan, persatuan bangsa Indonesia sejak 93 tahun yang lalu adalah bukti bersatunya pemuda Indonesia. Tanpa persatuan pemuda, bangsa Indonesia tidak akan seperti hari ini. Persatuan pemuda juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya dimasa yang akan datang.
.
“Pemuda adalah agen perubahan (Agent Of Change), sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari. Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia. Momen tersebut salah satunya yakni pendirian pergerakan Budi Utomo sebagai momen kesadaran kebangsaan dan embrio perkumpulan pemuda pada tahun 1908,” terangnya.

Dimasa pandemi yang masih melanda bangsa Indonesia saat ini, capaian penanganannya menjadi momentum bangsa Indonesia untuk terus bergerak tumbuh secara ekonomi khususnya yang mendorong kemandirian pemuda dalam mensejahterakan diri dan kesejahteraan bangsa Indonesia secara keseluruhan, terutama memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai segmen yang paling terdampak oleh situasi pandemi ini.
.
“Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia maju, Pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat maupun pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi,” ungkapnya.(REDAKSI)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *