Sambut HUT Ke-62, MPC Pemuda Pancasila Kota Sabang Gelar Donor Darah

Sabang.AGN – Menyambut HUT Ke-62 Majelis Pimpinan Cabang (MPC)Pemuda Pancasila (PP) Kota Sabang menggelar aksi donor darah.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Sekretariat MPC PP Kota Sabang dijalan T. Umar Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Sabang, Kamis (21/10/2021).

Ketua MPC PP Kota Sabang Zulfi Purnawati, S.Sos mengatakan, bhakti sosial donor darah merupakan aksi nyata misi kemanusiaan yang diwujudkan oleh Pemuda Pancasila dengan menyumbangkan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“ Hari ini kita gelar donor darah untuk kemanusiaan, pesertanya tidak hanya dari PP saja tapi juga dari berbagai elemen masyarakat. Beberapa waktu lalu kita juga sudah melakukan Vaksinasi kepada masyarakat, untuk selanjutnya kegiatan kemanusiaan ini akan terus kita lakukan untuk masyarakat Kota Sabang Khususnya,” kata Zulfi.

Dia juga mengatakan, setiap kader PP sudah selayaknya harus terus menebar kebaikan dan hal positif dalam kondisi atau apapun termasuk dalam situasi pandemi COaVID-19 ini.

“ Alhamdulillah hari ini kita mengumpulkan 81 kantong darah untuk kita sumbangkan ke PMI Kota Sabang agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, saya mewakili pengurus MPC PP Kota Sabang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini,” ucap Zulfi.

Pada kegiatan yang sama, Ketua PMI Kota Sabang melalui Kepala Markas PMI Joko Santoso        mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan MPC PP Kota Sabang berlangsung baik dan lancer serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini sangat baik dilakukan mengingat dimasa pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang membutuhkan darah. Namun, tidak semua relawan dapat mendonorkan darahnya haruslah melalui proses pemeriksaan sesuai dengan dengan protokol kesehatan.

“ Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh MPC PP Kota Sabang atau Ormas lain maupun Instansi yang ada di Kota Sabang, mengingat dimasa pandemi banyak masyarakat yang mebutuhkan,” tambahnya.(REDAKSI)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *