Cristiano Ronaldo Diklaim Kalah Tajir dari Tiger Woods Tahun Ini

AGN – Nilai kekayaan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dilaporkan tertinggal jauh dari legenda golf, Tiger Woods. Padahal, Ronaldo masuk dalam posisi ketiga dalam daftar atlet dengan pemasukan tertinggi di dunia pada 2021 versi Forbes.

Dalam laporan Forbes, Ronaldo mencatatkan 120 juta USD atau sekitar Rp 1,7 triliun. Dari jumlah itu, 70 juta USD atau sekitar Rp 1 triliun datang dari kontrak di lapangan. Sementara, sisanya hadir lewat pemasukan Ronaldo di luar lapangan, seperti sponsor dan lainnya.

Sementara, Woods cuma mengisi posisi 12 dalam daftar tersebut. Dia mencatatkan pemasukan 60 juta USD atau sekitar Rp 858 miliar yang sebagian besar datang dari luar lapangan.

r6t4zfldnb3nipvjjsgm.jpg

Kendati demikian, Daily Star melaporkan bahwa nilai kekayaan Ronaldo kalah jauh dari Woods. Mereka melakukan perhitungan sendiri dan menemukan sejumlah alasan kenapa itu bisa terjadi.

“Berdasarkan estimasi, Woods memiliki total nilai kekayaan 590 juta poundsterling (sekitar Rp 11,4 triliun). Jumlah itu 227 juta pounds (sekitar Rp 4,3 triliun lebih banyak dari Ronaldo),” tulis laporan Daily Star.

“Akan tetapi, jarak antara keduanya bisa mengecil karena kontrak baru pemain asal Portugal itu dengan Manchester United,” tambah mereka.

amflhowe6h9mbwgfb9oc.jpg

Daily Star mengestimasi Ronaldo ‘hanya’ memiliki kekayaan sebesar 363 juta pounds atau sekitar Rp 7 triliun. Kekayaannya itu diestimasi dari deal sponsor, investasi mobil, dan properti.

Sedangkan, Woods memiliki kekayaan mencapai Rp 11,4 triliun. Padahal, Woods sekarang sudah melewati masa jaya dan bahkan sekarang sedang menjalani masa pemulihan usai mengalami kecelakaan pada Februari 2021.

Pada 2018, Forbes pernah melaporkan bahwa Woods mendapat lebih dari 1 miliar pounds atau sekitar Rp 19,3 triliun sejak menjadi pemain profesional sejak 1996. 90 persen dari pemasukan itu berasal dari endorsment.

Walau demikian, keduanya masih kalah dari Floyd Mayweather. Petinju veteran itu mengeklaim sudah menjadi seorang miliuner pada awal 2020.

Sumber : Kumparan

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *