Danlanal Sabang Tinjau Calon Bintara dan Tamtama di Rumkital

Sabang.AGN – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., melaksanakan peninjauan dan pengarahan kepada calon siswa Bintara dan Tamtama Prajurit Karier gelombang II Tahun 2021.

Peninjauan tersebut dilakukan saat sedang mengikuti pemeriksaan Kesehatan II yang diselenggarakan di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut J.Lilipory Lanal Sabang, Kamis (02/09/2021).

“Kepada para calon siswa Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut, perlu diketahui bahwa seleksi penerimaan ini tidak dipungut biaya, apabila ada oknum yang menawarkan jasa bisa meloloskan calon siswa agar dilaporkan ke Pangkalan TNI AL (Lanal)/Panitia,” tegas Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M. dihadapan para calon Tamtama dan Bintara yang turut didampingi Ketua Tim Pendaftaran Letda Laut (T) Muliyadi, A. Md.

Dijelaskan, sebelumnya berdasarkan telegram Kasal tentang pelaksanaan penerimaan pendaftaran Caba dan Cata PK TNI AL Gelombang II Tahun 2021, diawali dengan sosialisasi dan publikasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat, penyiaran radio, media online serta banner.

Selanjutnya pendaftaran secara online daftar ulang/ validasi ke panda untuk pengecekan administrasi awal dan pengecekan fisik tinggi badan dan usia calon.

Sedangkan pelaksanaan tahapan tes, meliputi, kesehatan I, kesamaptaan jasmani, psikologi I, II dan wawancara mental ideologi tertulis dan wawancara, kesehatan II, pemeriksaan administrasi, pantukhir daerah, seleksi tingkat pusat dan terakhir pantukhir tingkat pusat.

“Jadi, jumlah peserta yang terdaftar pada tahun ini untuk casis bintara berjumlah 20 orang dan casis tamtama 3 orang, sedangkan yang mengikuti tes kesehatan II meliputi pemeriksaan laboratorium, foto rontgen dan EKG.

Kepada para calon siswa saya minta untuk mempersiapkan diri baik fisik dan mental dalam mengikuti seleksi serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya. (REDAKSI)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *