Upacara HUT RI Dilaksanakan di Lapangan

 

Sabang.AGN – Setelah melalui berbagai pertimbangan, upacara peringatan HUT RI ke-76 di Kota Sabang disepakati bersama tetap dilaksanakan di lapangan Play Graund .

Namun demikian, karena situasi masih dalam kondisi Covid-19, maka dalam pelaksanaannya nanti ada persyaratan yang harus dipatuhi bersama.

Untuk upacara penaikan bendera dan detik-detik proklamasi tetap dilaksanakan seperti biasa, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan peserta upacara juga dibatasi hanya 30 peserta saja.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kota Sabang Agus Halim, SE, Didampingi sekretaris badan Harry Susethia SE, MT kepada awak media, Sabtu (14/8/2021).

Disebutkan, terhitung sejak jumat pagi 13 Agustus 2021, pasukan pengibar bendera yang tadinya berlatih di Makodim 0112 Sabang, sudah mulai berlatih di lapangan Playground, yang akan menjadi lokus HUT RI ke 76 Kota Sabang.

“Jadi, setelah melalui beberapa kali rapat, kita dapatkan keputusan boleh upacara di lapangan. Tapi peserta upacara hanya bole 30 peserta dan ditambah pengibar bendera 8 orang. Yang jelas kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Meski persiapan hanya tinggal menghitung hari, pihaknya tetap akan memberikan yang terbaik pada pelaksanaan pengibaran bendera HUT Kemerdekaan RI.

“Insya Allah dengan ijin Allah SWT, walaupun kita masih pandemi, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tetap dapat kita laksanakan. Ini merupakan salah satu wujud penghormatan kita terhadap pahlawan yang telah susah payah merebut kemerdekaan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Ia sangat mengharapkan seluruh lapisan masyarakat baik di kota maupun di desa untuk dapat mendukung perayaan HUT RI ke-76 di Kota Sabang dengan mengibarkan bendera di rumah- rumah, pertokoan dan sarana publik lainnya mengedepankan semangat proklamasi 17 Agustus 1945.

“Sesuai rencana pada pelaksanaan upacara nanti akan dimulai pada pukul 07:00 WIB, dan setelah pelaksanaan upacara akan diteruskan dengan video conference di aula Bappeda Kota Sabang, nanti kita akan mengikuti detik- detik proklamasi dari istana Negara,” tutupnya.(R.ARDHA)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *