Mobil Canggih Rp64 Jutaan Mendarat di Indonesia

AGN – Tesla saat ini disebut-sebut sebagai mobil paling canggih di dunia, karena dibekali dengan beragam perangkat elektroonik yang mampu melakukan banyak hal.

Selain bisa meluncur di jalanan tanpa kendali dari pengemudi, mobil buatan Amerika Serikat ini juga memakai energi listrik yang bebas emisi sebagai jantung pacunya.

Salah satu model yang ditawarkan, yakni Tesla Model 3 menjadi yang termurah meski harganya di Indonesia masih di atas Rp1 miliar karena ada tambahan bea impor dan pajak lainnya.

Namun pada Juni kemarin, Tesla Model 3 angka penjualannya kalah jauh dari mobil listrik buatan China, yakni Wuling Mini EV. Kendaraan berukuran mungil itu laku sebanyak 29 ribuan unit, sementara Model 3 hanya 16 ribuan unit.

Pabrik Wuling yang ada di Negeri Tirai Bambu, mampu memproduksi Wuling Mini EV sebanyak 50 ribu unit per bulan. Model ini ditawarkan dengan harga mulai dari 28.800 Yuan, atau setara Rp64 jutaan.

Wuling Mini EV yang dihadirkan perdana pada 2020, memiliki dimensi panjang 2,9 meter, lebar 1,49 meter dan tinggi 1,6 meter. Bobotnya dalam kondisi kosong kurang dari 700 kilogram, dan hanya bisa diisi dua orang saja.

Mobil ini dibekali motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 17,4 daya kuda serta torsi 85 Newton meter. Ada dua pilihan baterai, 9,2 kilo Watt hours dengan jarak tempuh 120 kilometer dan 13,8 kWh yang menyimpan daya listrik untuk penggunaan sejauh 170 km.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman YouTube @lukman avengers, Senin 26 Juli 2021, beberapa unit Wuling Mini EV terlihat sudah berada di Indonesia dan sedang antre untuk dibawa menggunakan truk.

Tipenya bukan hanya yang standar, ada juga Macaron yang menjadi versi paling mewah. Sayangnya, semua unit dibekali dengan setir di posisi kiri. Belum diketahui, apakah mobil tersebut untuk dijual atau sekadar dipamerkan saja.

Sumber : Yahoo Berita

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *