Gurita Bisnis Para Selebriti, dari Raffi Ahmad hingga Baim Wong

AGN – Belum lama ini publik dikejutkan dengan kabar beberapa selebriti yang kini mengalami kesulitan finansial. Padahal mereka dulu merupakan artis-artis papan atas dengan bayaran mahal.

Di sisi lain, saat ini ada banyak artis yang masih terkenal namun bisnisnya menggurita di mana-mana. Kekayaan mereka tidak datang hanya dari satu sumber. Bisnis yang mereka geluti pun beragam mulai dari kuliner, fashion, sektor digital, hingga properti.

Berikut kumparan merangkum beberapa artis dengan kerajaan bisnis mereka.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Siapa tak kenal presenter sekaligus pebisnis Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina. Baik Raffi maupun Gigi, nama panggilan Nagita, masih sering muncul di layar kaca menjadi host di banyak acara televisi.

Namun, meski masih laris manis, keduanya pun tetap menjalankan berbagai bisnis lain. Salah satunya adalah sebagai Youtuber. Tak tanggung-tanggung, demi memproduksi konten yang baik untuk akun Youtubenya, Raffi mendirikan RANS Entertainment. Berdasarkan data Social Blade, akun Youtube RANS Entertainment memiliki penghasilan berkisar USD 19.800 hingga USD 316.100 perbulan atau setara Rp 270 juta hingga Rp 4,4 miliar sebulan.

Selain itu, Raffi juga memiliki gurita bisnis lainnya seperti RANS Cilegon FC, RANS e-Sport, RANS Publisher, RANS Music, hingga RANS Animation Studio. Ada juga clothing line RA Jeans dan sederet bisnis kuliner.

Ruben Onsu dan Sarwendah

Ruben Onsu juga dikenal sebagai salah satu presenter laris manis di Tanah Air. Meski masih lalu lalang di berbagai acara TV, Ruben bersama Sarwendah juga mengelola bisnis di berbagai bidang. Di kuliner, bisnis Ruben paling ternama adalah ayam geprek dengan brand Geprek Bensu.

Tak hanya itu, Ruben juga merambah ke bisnis bakso dengan brand Bensu Bakso. Tak hanya Ruben, Sarwendah juga ikut andil membangun bisnis Sarwendah Juice, Daster Sarwendah dan Sarwendah Secret Shine. Keduanya juga aktif sebagai Youtuber dengan channel Media Onsu Perkasa (MOP).

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier kini memang jarang tampil lagi sebagai pesulap. Deddy justru lebih sering didapuk sebagai host atau bahkan juri di sebuah ajang model. Sama seperti kebanyakan artis, meski masih laris di televisi, Deddy pun merambah sebagai Youtuber. Bedanya, konsep konten Youtubenya adalah podcast dengan nama program Close The Door.

Berdasarkan data Social Blade, akun Youtuber Deddy menghasilkan cuan berkisar USD 29.600 hingga USD 473.600 per bulan. Namun tidak hanya sukses di Youtube, Deddy juga membangun bisnis lain berupa tempat gym mewah bernama Corbuzier Gym. Tak hanya itu, dalam wawancara bersama Ernest Prakasa, Deddy juga menyebut dirinya memiliki toko handphone. Sayangnya Deddy enggan menyebut nama tokonya.

Tukul Arwana

Presenter sekaligus pelawak Tukul Arwana ternyata juga merupakan juragan kontrakan. Tak tanggung-tanggung, Tukul memiliki 200 kontrakan. Dalam wawancaranya dengan Youtube Atta Halilintar, Tukul mengaku dari kontrakan tersebut dirinya bisa meraup penghasilan Rp 500 juta perbulan.

Harga sewa kontrakan Tukul bervariasi antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta perbulan. Lokasinya pun tersebar di beberapa beberapa wilayah seperti Ciledug, Bintaro, Saraswati dan Cipete.

Baim Wong

Presenter, pemain sinetron dan bintang iklan Baim Wong juga mempunyai gurita bisnis. Meski masih aktif muncul di layar kaca, suami Paula Verhoeven ini juga mengelola berbagai bisnis kuliner. Sebut saja seperti Bakpia Wong Jogja, Kokoa & Co, Bakmi Wong dan Butter. Bahkan belum lama ini Baim kembali meluncurkan produk kuliner baru yaitu minuman cendol dengan brand Sajojo. Tak hanya kuliner, di bidang fashion, Baim juga punya clothing line dengan brand Batik Wong Jogja.

Sumber : Kumparan

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *