Evaluasi Pemanfaatan Aset BPKS, Dewan Pengawas Tinjau Lokasi Aset Bermasalah

Sabang.AGN – Dewan Pengawas (Dewas) Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) melakukan evaluasi dan monitoring kinerja dengan melakukan peninjauan lokasi aset tanah BPKS di Gampong Iboeh, Kecamatan Sukakarya Sabang yang sebelumnya sempat disinyalir telah disalahgunakan Selasa (22/6/2021).

Peninjauan lapangan tersebut merupakan bentuk pengawasan Dewan Pengawas terhadap aset-aset BPKS yang dinilai produktif dan dapat memberikan nilai positif terhadap pendapatan BLU BPKS itu sendiri.

Sehingga dengan peninjauan tersebut Dewas dapat memberikan masukan positif pada manajemen BPKS agar dapat memaksimalkan pemanfaatan aset tersebut secara benar dan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pengawas Mawardi Ismail didamping anggota Dewas lainnya.

Dari hasil peninjauan lapangan tersebut, Dewas menyarankan BPKS untuk segera memperbaiki sistem manajemen pengeloaan aset dan melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum terkait penggalian di tanah BPKS yang disinyalir tidak sesuai prosedur.

“Yang sudah terjadi agar menjadi pelajaran dalam rangka menertibkan asset-aset BPKS ke depan, khususnya dalam pengelolaan aset, administrasi dan prosedur juga harus diikuti dan jika ada indikasi pelanggaran maka segera dilaporkan ke pihak yang berwenang,” ujarnya.

Sebelumnya, tim Dewan Pengawas BPKS juga mengelar rapat evaluasi yang dilaksanakan di kantor BPKS pada Senin (21/6) kemarin, dalam kesempatan tersebut Dewas menyampaikan beberapa poin penting terkait percepatan penyelesaian aset-aset yang bermasalah dan memberikan apresiasi dan mendukung upaya penertiban dalam pengelolaan aset utamanya terkait dengan pemanfaatan aset oleh pihak ketiga.

Dalam peninjauan lapangan turut hadir selain Ketua Dewas Mawardi Ismail, Anggota Dewas, Munawar Liza Zainal, Syukriah HG, Munzami, Muhammad Iqbal dan Sekretaris Dewas.(REDAKSI)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *