Anggota TNI-Polri Bersama Instansi Terkait Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protkes

Sabang.AGN – Aparat gabungan TNI/Polri menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, Minggu (6/6/2021).

Legiatan teraebut melibat 50 posenil gabungan yang terdiri dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, anggota Polres dan instansi terkait dari Pemko Sabang.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto melalui DansatpomAU Kapten POM Sony Kristianto menyampaikan kepada empat personil perwakilan Lanud Maimun Saleh Sabang agar laksanakan dengan dedikasi yang tinggi, terus pupuk kekompakan dalam rangka lebih mendisiplinkan pelaksanaan Protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini provinsi Aceh jumlah terpapar wabah Covid-19 terus beranjak naik.

Oleh karena itulah aparat gabungan TNI-POLRI beserta instansi terkait melaksanakan patroli dalam rangka operasi yustisi penegakan prokes.

Menurutnya, penegakan disiplin prokes diawali dengan pengecekan personil dipimpin oleh Waka Polres Kota Sabang Kompol Muhammad Husein, S.H,.M.M.yang di gelar mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 01,15.WiB

“Untuk sasaran partrama pelaksanaaan patroli berpusat di tempat-tempat keramaian seperti warung kopi dengan presentase tingkat kerumunan yang masih tinggi.

Bila kita temukan akan kita berikan peringatan serta himbauan kepada pemilik usaha agar mematuhi himbauan pemerintah dengan menutup tempat usaha pada pukul 22.00 WIB. Namun apabila tidak dilaksanakan maka, akan diberikan sanksi tegas berupa penyegelan tempat usaha,” jelasnya.

Sementara dalam pelaksanaan patroli prokes mengedepankan himbauan terhadap masyarakat Kota Sabang seperti memutarkan video terkait tingginya angka kematian saat ini yang di sebabkan oleh Covid19.

“Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid19 di wilayah Kota Sabang,” katanya.

Dikesempatan itu pula disampaikan, patroli gabungan ini mempunyai tujuan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat guna mmemutuskan mata rantai Covid-19 di Kota Sabang dimana saat ini provinsi Aceh mengalami peningkatan kasus tepapar Covid-19 yang cukup drastis serta untuk lebih meningkatkan disiplin masyarakat Kota Sabang terhadap mematuhi prokes guna memastikan tidak ada kerumunan warga yang melanggar aturan.

Terbukti, dalam pelaksanaan kemarin masih ada pemilik warung yang tidak mematuhi himbauan surat edaran Gubernur Aceh, dikesempatan itu pula dilaksanakan himbauan dan penyegelan.

Hadir dalam Patroli gabungan operasi yustisi tersebut Kasat Reskrim Polres Sabang Ipda Rahmad, Sekretaris Sat Pol PP Kerry Priono, 8 Personil Kodim 0112, 3 Personil Lanal, 4 Personil Lanud Maimun Saleh, 21 Personil Polres Sabang, 17 Personil Sat Pol PP dan 2 Personil BPBD Kota Sabang.(REDAKDI)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *