Pantau Pasar Tradisional, Babinsa Imbau Masyarakat Jaga Prokes

Sabang.AGN – Babinsa Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang lakukan pemantauan dan membagikan masker kepada pengunjung pasar Balohan Sabang.

Kegiatan ini dalam rangka menekan dan memutus angka penulran Covid-19 di wilayah binaannya.

Babinsa Koramil 01/Sukajaya Gampong (Desa) Balohan Serma M Efendy mengatakan, patrol ini sebenarnya membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan guna terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Serma M Efendy juga mengatakan, setiap Babinsa selalu menyampaikan, secara terus menerus dan berkesinambungan, kepada masyarakat termasuk pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa memiliki kesadaran dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan ketika berada ditempat keramaian atau saat beraktifitas diluar rumah.

“ Kepada masyarakat Sabang agar  tetap dan tidak lupa menggunakan masker pada saat berada di luar rumah, serta berharap masyarakat Sabang dapat memahami bahwa Virus Covid-19 adalah ancaman yang nyata,” ujar Serma Efendy.

Pada saat yang sama, selain patroli dan berikan himbauan, Babinsa Gampong Balohan juga membagikan sejumlah masker kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

“ Kita semua berharap agar Virus Covid 19 dapat segera berakhir dengan langkah-langkah yang kita lakukan saat ini adalah tetap melakukan patroli, menghimbau,  mengajak serta bekerjasama dengan Masyarakat kota sabang untuk bersama memutus jaringan virus Covid 19 di wilayah kota sabang,” tutupnya.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *