Danramil 01/Sukajaya Pantau Prokes Di Pelabuhan Balohan Sabang

Sabang.AGN – Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang lakukan pemantauan langsung di Pelabuhan Balohan Sabang terkait protokol kesetahan.

Danramil 01 Sukajaya Mayor Chb Tatang Endrawan mengatakan, penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid–19) masih tinggi sehingga perlu dilakukan langkah-langkah dan  upaya bersama sama dalam melindungi dan memutus penyebaran dari Covid 19 tersebut, Senin (10/5/2021).

Personel Koramil 01/Sukajaya bersama dengan instansi terkait yang berada di Pelabuhan Balohan saat ini saling bekerjasama dalam memberikan himbauan agar prokes tetap dijaga dan dijalankan sesuai aturan.

“ Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di pelabuhan Balohan Sabang biasanya ramai para penumpang, kita disini untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan 3M dan jalankan prokes sesuai dengan aturan, hal ini semata hanya untuk melindungi diri kita sendiri dan keluarga,” kata Danramil Sukajaya.

Lanjut dikatakan, dalam beberapa pekan terakhir di Aceh terus bertambah. Bahkan, dari data yang didapat oleh pihaknya sebanyak 100 kasus baru hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Danramil Mayor Chb Tatang Endrawan juga memberikan motivasi dan semangat kepada petugas yang melaksanakan tugas jaga pengamanan menjelang Hari raya Idul Fitri 1442 tahun 2021 dip pelabuhan Balohan Sabang, agar di dalam pelaksanaan pengamanan senantiasa lebih mengedepankan dengan cara-cara persuasif serta secara humanis kepada masyarakat.

“ Sebagai aparat keamanan yang bertugas harus memberikan sikap yang suri tauladan yang baik kepada masyarakat selalu aktif memeriksa dan  mengecek serta menegur kepada penumpang kapal bila ada yg tidak mematuhi protkes covid 19. Selalu menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati aturan yang berlaku termasuk larangan mudik pada lebaran tahun ini,” ujarnya.

*(Redaksi)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *