BNN Aceh Gandeng Influencers Kalangan Milenial Kampanyekan Bahaya Narkoba

acehglobalnews.id : Kepala BNN Aceh Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si menjadi Narasumber pada kegiatan Talk Show Edukasi dan Informasi Bahaya Narkoba dengan mengangkat Tema “War On Drugs”, dengan peserta adik adik Siswa tingkat SMA dalam kota Banda Aceh.

Kegiatan Talk Show ini diselenggarakan oleh Seksi Pencegahan Bidang P2M BNN Aceh, yang dipandu oleh Kaka Alfarisi dan Miftah Armia, yang berlangsung di Cafe Daud Kyriad Muraya Hotel Aceh, Banda Aceh, Jum’at malam 19 Februari 2021.

Pada kegiatan yang menarik perhatian kalangan milenial tersebut, BNN Aceh menghadirkan 6 orang dari kalangan milenial yang juga merupakan Influencers, yang turut menyampaikan pesan bahaya narkotika dan ajakan untuk menjauhi narkotika kepada adik adik siswa yang hadir dilokasi ataupun yang menyaksikan siaran langsung Talk Show tersebut melalui akun Instagram BNN Aceh.

Adapun 6 Influencers yang terkenal dikalangan milenial Aceh tersebut ialah Kaka Alfarisi; Una Maulina; Debby Manaf; Miftah Armia; Teuku Mail; dan Awien Syuib.

Kepala BNN Aceh Brigjen Pol. Heru Pranoto dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada adik adik milenial, tentang bahaya penyalahguna narkoba bagi diri sendiri, keluarga dan masa depan.

“Narkoba itu banyak Bahaya nya, dapat merusak diri sendiri, merusak otak, merusak hubungan keluarga (anak dan orang tua), juga dapat menyuramkan masa depan” jelas Brigjen Heru.

Untuk itu, lanjut Jenderal Bintang Satu tersebut, kepada adik adik semua, jangan mau terhasut atau terpengaruhi untuk menjadi penyalahgunaan narkoba apalagi sampai terlibat Peredaran Gelap Narkoba. Tambahnya.

Kepala BNN Aceh ini juga berpesan, kepada saudara atau kenalan dari adik adik yang sudah terlanjur menjadi penyalahguna narkoba untuk diajak Rehabilitasi di BNN “Gratis”.

“Kalau dia dengan sadar datang ke BNN untuk direhabilitasi, maka dia tidak dituntut Hukum (ditahan), tapi akan direhabilitasi” jelas Heru.

Dikesempatan tersebut juga, masing-masing Influencers menyampaikan ajakan dan motivasi kepada adik adik milenial untuk menjauhi narkoba dan jangan terlibat dengan peredaran gelap narkoba.

Kegiatan yang berlangsung menarik ini juga memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Dimana setiap peserta yang mengikuti kegiatan tersebut akan diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan serta memakai masker oleh Petugas Hotel di pintu masuk Loby Hotel sebelum memasuki Cafe Daud tempat berlangsungnya kegiatan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *