Aminullah dan Mawardi Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh

BANDA ACEH AGN – Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh nampaknya mulai menjajal kursi gubernur Aceh mendatang. Duo kandidat itu adalah Aminullah Usman (Walikota Banda Aceh) sekarang dan Mawardi (Bupati Aceh Besar) sekarang yang juga Ketua partai PAN Aceh saat ini.

Duo kandidat calon gubernur Aceh menurut salah satu pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Fuadri, dari Komisi I DPRA menyebutkan, keduanya layak untuk diusung. Tetapi saat ini belum diputuskan dan masih terus berproses.

‘Bisa jadi orang nomor satu baik di provinsi, kota maupun kabupaten’, ujarnya disela-sela Musda PAN di hotel Oasis Banda Aceh, Senin (22/2).

Sementara Ketua DPD PAN Aceh Mawardi mengatakan ia siap maju dalam pemilihan calon gubernur Aceh ke depan karena memang sebagai ketua partai justru punya hak pilih.

‘Saat ini masih terus berjalan dan kita fokuskan dahulu program partai PAN baik di provinsi maupun kabupaten/kota khususnya baik pilkada legislatif juga”, jelasnya.

Hal terpisah, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang ditanya kesiapannya jika nanti diusung partai PAN untuk maju calon gubernur Aceh. Ia menyebutkan sebagai tokoh tentunya siap maju.

“Kita lihat dulu situasinya ke depan karena pilkada masih beberapa tahun lagi. Kalau persiapan kita selalu siap saja’, ujar mantan dirut bank Aceh ini.

Musda PAN Aceh kemarin mengusung tema bersatu mewujudkan PAN Aceh maju dan bermartabat. (rel)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *