TENTANG KAMI:

Aceh Global News  (AGN) berdiri pada hari Jumat, 15 Februari 2019, melakukan uji coba dengan menampilkan berita-berita baru aktual dari  berbagai sumber terpercaya, baik itu berita lokal, nasional maupun internasional. 

Di dalam perjalanan acehglobalnews.id terus berupaya membangun berbagai perubahan tampilan menuju media baru profesional berbasis teknologi berita digital.

Melalui gagasan dan rasa yakin siap bersaing, acehglobalnews.id membentuk tim tangguh yang siap memberikan sajian berita-berita aktual dan terpercaya.

Dibutuhkan teknologi untuk mengumpulkan dan menganalisis beragam konten yang bertebaran — sebagai data untuk diolah dan diceritakan kembali. Inilah computer-assisted reporting –teknologi pelaporan dengan bantuan dari pihak-pihak berkompeten. Dengan teknologi itulah  berperan penting dalam proses produksi konten di acehglobalnews.id.

Redaksi berperan menyunting dan menceritakannya kembali kepada pembaca. Jika datanya tak cukup atau meragukan, maka redaksi akan melakukan verifikasi dan melengkapinya dari sumber lain yang kredibel.

Hadirnya acehglobalnews.id juga menyajikan laporan berbasis data. Pada era digital ini, banyak data publik yang dapat dikemas ulang baik dalam bentuk berita, tulisan, infografik maupun videografik. Kumpulan data ini dipandang penting untuk memberi perspektif yang lebih luas bagi pembaca terhadap sebuah isu.

Harapan kami, dengan hadirnya acehglobalnew.Id ini bisa terus memberikan nuansa berbeda dalam menyajikan pemberitaan kepada para pembaca setia kami.

Akhirnya, untuk mencapai sebuah tujuan ini,  kami dari tim redaksi acehglobalnews.Id mohon dukungan dan do’anya agar kami terus eksis dan siap bersaing.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *