5 Fakta Kehidupan Penyanyi Cita Citata

Jakarta, Aceh Bisnis – Cita Rahayu yang lebih dikenal dengan nama panggung Cita Citata adalah penyanyi dangdut dan pemeran asal Indonesia. Ia merupakan anak dari pasangan Herdi Suwito dan Otih Juariah.

Wanita berusia 26 tahun ini sudah menggeluti dunia tarik suara sejak masih belia. Saat kelas 4 SD, ia sering bernyanyi dangdut di acara pernikahan. Beranjak remaja tepatnya saat SMA, ia pun menjajal musik pop dan jazz.

Penyanyi

Cita Citata mengawali kariernya di dunia tarik suara sejak 2014. Ia memutuskan bergabung dengan Sani Music Indonesia. Di sana Cita Citata berhasil mengeluarkan single berjudul Kalimera Athena karya musisi Doel Sumbang asal Bandung.

Namun, nama Cita Citata di industri musik Tanah Air mulai melejit ketika merilis sebuah mini album di tahun yang sama bertajuk Sakitnya Tuh Disini. Berisikan enam lagu, album tersebut sukses di pasaran dengan lagu hit Sakitnya Tuh di Sini dan Goyang Dumang.

Berisikan enam lagu, album tersebut sukses di pasaran dengan single hit Sakitnya Tuh di Sini dan Goyang Dumang. Cita Citata akhirnya kembali merilis sejumlah single dan sebuah album di 2016.

Bertajuk Story Of MY Life, ini adalah album studio pertama Cita Citata yang berisi sepuluh daftar lagu. Sejak debutnya sebagai penyanyi hingga saat ini Cita Citata telah merilis satu mini album, satu album studio dan 19 single.

Penghargaan Sebagai Penyanyi

Berkat karyanya, wanita kelahiran Bandung ini berhasil masuk dan meraih sejumlah nominasi. Salah satu penghargaan yang berhasil diraih Cita Citata adalah sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler di ajang MNCTV Dangdut AWards 2014.

Cita Citata juga berhasil meraih penghargaan lainnya dari SCTV Awards 2014 dalam kategori Soundtrack Sinetron Paling Ngetop untuk lagu Sakitnya Tuh di Sini.

Selang setahun, Cita Citata sudah bisa berjejer bersama pedangdut senior Tanah Air dalam perhelatan Anugerah Musik Indonesia (AMI) dan berhasil menjadi pemenang dalam kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik 2015.

Aktris dan Bintang Iklan

Selain jadi penyanyi, Cita Citata juga melebarkan sayapnya di dunia seni peran. Ia pernah tampil dalam sinetron Diam-Diam Suka dan FTV Sakitnya Tuh Disini.

Cita Citata juga kerap tampil sebagai bintang iklan sejumlah produk.

Gagal Menikah dengan Sang Kekasih

Kehidupan asmara penyanyi dangdut Cita Citata tampaknya memang tak pernah sepi dari perbincangan publik. Beberapa waktu lalu, kisah cinta Cita Citata dengan seorang pria bule bernama Roy Geurts telah kandas di tengah jalan.

Padahal keduanya sudah berencana menikah namun terpaksa diundur lantaran pandemi corona. Keseriusan Roy mempersunting Cita, ia buktikan dengan memeluk keyakinan yang sama dengan sang kekasih.

Namun, semua kisah manis Roy dan Cita kini hanya tinggal kenangan. Roy secara sepihak memutuskan hubungannya dengan Cita tanpa penjelasan.

Sempat menutupinya dari publik, Cita akhirnya secara legowo mengakui ia batal menikah dengan Roy.

Pernah Menikah dan Bercerai

Jika menilik ke belakang, ini bukan kali pertama bagi Cita merasakan prahara dalam perjalanan cintanya. Pada Desember 2014 silam, ia sempat menggegerkan dunia hiburan saat statusnya sebagai wanita beristri terbongkar.

Imej Cita sebagai wanita single seketika runtuh saat sosok suaminya, Galih Purnama muncul ke hadapan publik. Namun, alih-alih mempertahankan pernikahannya Galih yang baru berjalan 1 bulan, Cita justru malah menggugat cerai Galih. Pernikahan mereka pun berakhir dengan perceraian pada 2015.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *