Pemilihan Gubernur DKI Demokrat Siapkan 9 Kader

JAKARTA (RA)- Partai Demokrat sudah menyiapkan sembilan kadernya untuk bisa diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Sembilan nama itu salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak.
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, mengatakan mempersiapkan sembilan kader partai berlogo bintang mercy ini sangat penting. Karena Pilgub DKI ini euforianya seperti halnya Pilpres.
“Untuk DKI sendiri yang merupakan etalase politik nasional, bahkan sebelumnya dikenal sebagai Pilkada cita rasa Pilpres, Partai Demokrat menyiapkan dan memberi kesempatan kepada sembilan kader terbaik untuk tampil merebut hati dan pikiran rakyat,” ujar Kamhar kepada wartawan, Jumat (19/2).
Kamhar mengatakan revisi UU Nomor 10/2016 tentang Pilkada masih dinamis di parlemen apakah dilaksanakan di 2022 ataukah 2024 mendatang terkait Pilgub DKI Jakarta ini. Sehingga apa salahnya Demokrat menyiapkan sembila kadernya tersebut.
“Sehingga pada saatnya nanti seperti apapun perkembangannya Partai Demokrat siap. Sikap dan pandangan kami tidak bergeser tetap memperjuangkan normalisasi Pilkada,” katanya.
Kamhar menuturkan sembilan kader Partai Demokrat itu sudah memiliki pengalaman yang mumpuni. Sehingga tidak perlu lagi diragukan kapasitasnya menjadi calon gubernur DKI Jakarta.
“Semuanya adalah kader dengan pengalaman dan jam terbang yang sangat memadai, baik pengalaman di eksekutif dan legislatif,” ungkapnya.
Kamhar berujar dengan perolehan 10 kursi di DPRD DKI Jakarta tentu menjadi modal bagi Partai Demokrat untuk bisa membangun koalisi atau kerja sama dengan partai politik lainnya.
“Semuanya adalah kader terbaik yang kita beri kesempatan yang sama untuk meyakinkan masyarakat Jakarta,” tuturnya. (jpg/ra)

Berikut ini sembilan nama kader Partai Demokrat yang disiapkan di Pilgub DKI Jakarta.

  1. Santoso (Komisi III DPR-RI/Ketua DPD Partai Demokrat Prov. DKI Jakarta)
  2. Hinca Panjaitan (Komisi III DPR-RI)
  3. Didik Mukrianto (Komisi III DPR-RI)
    4.M. Ridho Ficardo (Mantan Gubernur Lampung)
  4. Emil Elistianto Dardak (Wagub Jatim)
  5. Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang)
  6. Anwar Hafid (Mantan Bupati, saat ini Anggota Komisi II DPR-RI)
  7. Dede Yusuf Macan Effendi (Mantan Wagub Jabar, saat ini Pimpinan Komisi X DPR-RI)
  8. Iti Octavia Jayabaya (mantan Anggota DPR-RI, saat ini Bupati Lebak).
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *