Kapal Penangkap Ikan Hangus Dilalap Api

  • Kerugian Ditaksir 1 Miliar

SIGLI – (RA) – Satu unit kapal penangkap ikan, KM Inkamina 805, bermesin 30 GT, terbakar saat dalam perbaikan. Akibat kebakaran tersebut, pemilik ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 1 miliar.
Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie kepada Rakyat Aceh, Jumat (19/2) sore mengatakan, kapal saat itu berada di pinggir pantai Pasie Jeumeurang, Kecamatan. Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, karena dalam perbaikan.
“Api belum diketahui sumbernya itu tiba-tiba muncul dari bagian belakang kapal dan menjalar dengan cepat kebagian lambung,” lapor Mukhlis dan menyebutkan kebakaran terjadi, Kamis (18/2) sekira Jam 18.20 WIB.
“Kami setelah berjibaku dengan menggunakan tiga unit armada Damkar dipimpin Danru B Pos Sigli, Fitrul, baru berhasil memadamkan api dari KM Inkamina 805 tersebut.”
Mukhlis menambahkan, kapal adalah milik Samsuar, warga Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli. Kondisi kapal hanya menyisakan puing puing saja, dan ditaksir kerugian mencapai Rp1 miliar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasca hangusnya boat tersebut, kini dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Mag-85/min)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *