Harta Miliarder Ini Bertambah Rp31 Triliun Hanya dalam 1 Jam

 Kekayaan miliarder asal Amerika Serikat (AS) Elon Musk meningkat berkat saham perusahaan yang didirikannya yaitu Tesla mengalami kenaikan. Musk mampu mengalirkan penghasilan hingga Rp31 triliun dalam 60 menit atau 1 jam.

Dikutip dari laman Bloomberg, kekayaan Musk bertambah USD 2,3 miliar atau Rp31,6 triliun dalam kurun waktu 60 menit. Berdasarkan Billonaires Index Bloomberg, tercatat harta Musk menjadi total USD 36 miliar atau Rp495 triliun.

Sumber kekayaan dari miliarder yang berusia 48 tahun ini paling banyak diperoleh dari perusahaannya ‘Tesla’. Maka jangan aneh, jika Musk semakin kaya. Karena ia memiliki seperlima kepemilikan saham di perusahaan mobil listrik tersebut.

Sementara itu, Tesla baru saja membukukan catatan keuangannya yang menghasilkan kategori memuaskan. Kapasitas produksi mereka meningkat seiring beroperasinya pabrik baru di China, dan siap meluncurkan mobil baru, Model Y.

Selain itu, kekayaan Elon Musk juga ditunjang oleh kepemilikan saham di perusahaan antariksa SpaceX. Musk punya saham senilai USD 14,6 miliar atau Rp199 triliun.

Kemampuan Besarkan Perusahaan

Tak diragukan lagi kemampuan Musk dalam melahirkan, dan mengendalikan perusahaan sangat baik. Misalnya, Boring Company, perusahaan terbaru buatannya, tahun lalu mendapat pendanaan sebesar USD 117 juta atau Rp1,5 triliun.

Padahal Boring Company bisa dibilang proyek iseng-iseng Musk, yang frustrasi dengan kemacetan di kota Los Angeles. Maka dibuatlah perusahaan itu, untuk membangun jaringan transportasi bawah tanah.

“Ini adalah semacam perusahaan hobi, dimulai dari candaan. Lalu kami memutuskan menjadikannya nyata dan menggali terowongan di bawah Los Angeles. Orang lain lantas minta kami membangun terowongan, jadi kami berkata ya dalam beberapa kasus,” kata Musk saat itu.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares