Jokowi: Wartawan Kerap Bikin Saya Gugup

Banda Aceh – Presiden Joko Widodo hadir sekaligus menjadi pembuka acara pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu, 08 Januari 2020.

Pantauan KBA.ONE, Presiden Jokowi dalam unggahan foto melalui media sosial (Instagram) dengan caption, “tahukah Anda siapa yang kerap membuat saya jadi gugup?” tanyanya dalam unggahan foto tersebut.

Selanjutnya, tulis Jokowi, mereka adalah para wartawan. Insan pers yang selalu mengejarnya setiap hari, menghadangnya, untuk doorstop interview. “Hal itu menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap, tidak siap ditanya sesuatu,” imbuhnya.

Jokowi juga menyebutkan kemana pun dirinya pergi yang selalu ikut bersama adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang tidak ikut, tetapi wartawan pasti ikut.

“Hubungan saya dengan pers ini jadinya bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu he he he,” ungkapnya dengan tawa.

Karena itulah, lanjut Jokowi, dirinya merasa penting untuk hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang digelar di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, hari ini.

“Insan pers adalah teman saya sehari-hari. Selamat Hari Pers Nasional 2020!,” ucapnya.

Dalam ungguhan tersebut Joko Widodo didampingi Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Sejauh ini, pantauan KBA.ONE ungguhan tersebut telah disukai sebanyak 189.655 dan dikomentar 1.321 pegiat media sosial.

“Selamat Hari Pers Nasional teman-teman wartawan yang ada diseluruh Indonesia,” tulis akun @raihan_darmadi_sahabat_jokowi dalam komentar yang diunggah, Sabtu, 08 Februari 2020 itu. | KOMAR, Kontributor Banda Aceh.

KBA.ONE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares